Layanan Pemesanan Tempat untuk Kunjungan Luring ke Ruang ETD, Ruang Diskusi, dan Ruang TGCL
  1. Pemustaka adalah sivitas Universitas Gadjah Mada;
  2. Pemustaka memiliki akun SSO/surel Universitas Gadjah Mada; dan
  3. Petugas memiliki akun SSO/surel Universitas Gadjah Mada.

Layanan pemesanan tempat atau kursi adalah bagian dari layanan kunjungan fisik, yakni pemustaka harus melakukan proses registrasi sebelum memanfaatkan area ruangan yang tersedia di Perpustakaan Universitas Gadjah Mada, antara lain ruang akses Electronic Theses and Dissertations (ETD), bilik ruang diskusi, dan ruang TGCL.

  1. Pemustaka melakukan pemesanan tempat melalui  simaster.ugm.ac.id.;
  2. Pemustaka membuka menu administrasi untuk mahasiswa dan e-office untuk tenaga kependidikan/dosen, dilanjutkan sub menu perpustakaan;
  3. Pemustaka mengisi pilihan yang ditawarkan (ruang, tanggal, periode, dan nomor kursi) pada bagian pemesanan kursi. Syarat pemesanan tempat dapat dibaca pada halaman tersebut;
    Pemustaka datang ke Perpustakaan Universitas Gadjah Mada dan melakukan konfirmasi  di bagian Information desk;
  4. Petugas information desk memverifikasi dan mengonfirmasi kedatangan pemesan; dan
  5. Pemustaka menempati kursi di ruangan sesuai yang dipesan.

Pelayanan tidak dipungut biaya administrasi

Nomor tempat/kursi sesuai ruang yang dipesan.

Aduan, saran, dan masukan dapat disampaikan kepada
Perpustakaan dan Arsip Universitas Gadjah Mada:

  • WhatsApp Layanan Peminjaman Pustaka:    0813 2870 7290
  • WhatsApp Helpdesk dan Keanggotaan:    0812 2823 6256
  • Surel:    layanan.lib@ugm.ac.id
  • Portal Aspirasi:    aspirasi.ugm.ac.id
  • Portal Lapor:    lapor.go.id