Pelayanan Pendaftaran PMB Jalur Mandiri Program Sarjana Dan Diploma

Pemohon:

  1. Lulusan SMA/MA/SMK, dan/atau sederajat tiga tahun terakhir.
  2. Memiliki surat keterangan lulus atau Ijazah.
  3. Memiliki akun email yang aktif untuk mendaftar secara online.
  1. Pelamar melakukan pembuatan akun dan melakukan pendaftaran di laman http://um.ugm.ac.id/admisi.
  2. Pelamar membayar biaya pendaftaran melalui bank mitra menggunakan kode bayar yang tercantum pada tahap pembayaran.
  3. DPP dan Dit. Keuangan memverifikasi pembayaran.
  4. Jangka waktu pelayanan paling lama 3 (tiga) hariPemohon mencetak bukti pendaftaran atau nomor peserta melalui akun pendaftaran.

Jangka waktu pelayanan paling lama 3 (tiga) hari

  • Biaya Rp300.000,00 untuk kelompok IPA/IPS.
  • Biaya Rp350.000,00 untuk kelompok Campuran.

Nomor peserta atau kartu peserta seleksi.

  1. Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan ke Direktorat Pendidikan dan Pengajaran:
    Alamat : Jl. Pancasila, Bulaksumur, Yogyakarta 55281.
    Email : umugm@ugm.ac.id
    Phone : +62 274 6492116
    Fax : +62 274 552132
    Laman : http://umugm.ugm.ac.id
  2. Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung via Aspirasi UGM:
    Telepon : : +62 274 6492599
    Laman : http://aspirasi.ugm.ac.id/portal/
  3. Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung via Lapor:
    SMS : 1708
    Laman : lapor.go.id
  4. Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung datang ke Direktorat Pendidikan dan Pengajaran pada hari dan jam kerja sebagai berikut:
    Senin – Kamis:
    • Pkl. 08.00 –12.00 WIB
    • Pkl. 13.00 – 16.00 WIB
    Jumat:
    • Pkl. 08.00 – 11.30 WIB
    • Pkl. 13.30 – 16.00 WIB
  5. Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung via media sosial:
    FB : http://facebook.com/ujianmasukugm